12 Cara Menambah Kecepatan Motor – 100% BERHASIL

  • Share
Cara Menambah Kecepatan Motor

12 Cara Menambah Kecepatan Motor – Setiap pengendara sepeda motor tentu saja menginginkan performa motor yang maksimal. terlebih bagi yang suka memacu adrenalin dengan kecepatan tinggi. Mereka pasti menginginkan kecepatan sepeda motornya menjadi semakin meningkat.

Untuk membikin motor agar dapat melaju dengan kencang serta cepat memang harus dilakukan modifikasi pada mesin sepeda motor. Berikut ini merupakan beberapa cara memodifikasi sepeda motor agar larinya dapat lebih cepat dan kencang

Cara Menambah Kecepatan Motor

Cara Menambah Kecepatan Motor
Cara Menambah Kecepatan Motor
  1. Mengurangi Berat Piston

Memang terkadang berat piston membuat mesin motor harus bekerja lebih ekstra. Dengan cara mengurangi berat piston, dengan begitu kinerja mesin motor menjadi lebih ringan dan akan membuat laju motor menjadi lebih kencang dan cepat.

  1. Memperluas Lubang Pembilasan

Prosers pencampuran antara gas dan udara yang masuk pada ruang pembakaran memang cukup berpengaruh terhadap tenaga motor yang dihasilkan. maka yang harus dilakukan adalah dengan memperluas lubang pembilasannya.

Karena semakin banyaknya gas yang masuk, maka semakin baik juga kepadatan gas. Sehingga hal tersebut bisa meningkatkan kompresi. tetapi perluasan lubang pembilasanjuga tersebut harus pada batas-batas yang normal. jika terlalu luas maka tidak baik juga untuk mesin.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Lampu Sein Vixion Yang Patah MUDAH & CEPAT
  1. Memperbesar Tenaga Listrik

Umumnya tenaga listrik pada sepeda motor adalah sebesar 6 Volt. Cara membuat laju motor menjadi lebih cepat, maka dapat dengan memperbesarnya menjadi 12 Volt.

  1. Ukuran Ban

Ukuran ban juga dapat berpengaruh dengan kinerja mesin. Semakin besarnya ukuran ban, maka akan semakin besar juga kinerja mesinnya. Untuk ukuran ban sepeda motor alangkah baiknya memilih ukuran yang standart dan aman.

  1. Mengurangi Volume Ruang Bakar

Sepeda motor yang mempunyaii kompresi bahan bakar yang tinggi, maka semakin besar juga tenaga yang dihasilkan. serta untuk menghasilkan kompresi yang tinggi, cara yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi volume ruang bakarnya.

Yaitu caranya dengan menggerinda kepala silinder, supaya ruang bakarnya menjadi berkurang serta kompresinya menjadi semakin meningkat pula.

  1. Mengganti Roda Gigi Belakang

Dengan melakukan penggantian roda gigi belakang dengan ukuran serta diameter yang lebih kecil, maka dapat membuat kecepatan motor menjadi lebih seimbang dan tentunya lebih kencang.

  1. Rocker Arm

Rocker Arm atau yang sering disebut dengan lengan penumbuk katup yang berfungsi untuk melanjutkan pergerakan dari penekan batang atau poros pam, agar katup dapat membuka ataupun menutup.

Baca Juga:   Cara Memperbesar Pengapian CDI Standar Yang Benar

Cara untuk memilih Rocker Arm yang baik, maka sebaiknya yang ringan tetapi kuat. Untuk pemotongannya usahakan jangan terlalu berlebihan, karena dapat menyebabkan Rocker Arm menjadi lebih rentan atau mudah patah.

  1. Noken As

Noken as merupakan komponen paling vital pada sepeda motor, agar motor menjadi lebih kencang bisa dengan menggerus noken as, tentunya dengan ukuran serta batasan yang sesuai. Karena jika asal-asalan motor malah menjadi berisik dan kurang nyaman saat dipakai.

  1. Memperbesar Ukuran Pistion

Memperbesar ukuran piston atau biasanya disebut lemer merupakan cara untuk menambah kecepatan motor, tentunya dengan batasan dan ukuran yang sesuai, dengan memperbesar ukuran piston tentunya menambah kompresi pada motor. Maka secara otomatis motor akan menjadi lebih kencang, tetapi bahan bakar juga menjadi boros.

  1. Penggantian Busi

Memang untuk cara ini tidak menambah kecepatan motor yang signifikan, tetapi lumayan lah, caranya dengan mengganti busi racing, biasanya merk TDR yang banyak dipasaran.

  1. Setting Karbu

Dengan cara memperbesar lubang pilot jet dan main jet tentunya dengan ukuran yang pas, jangan asal besar lubangnya.

Baca Juga:   Cara Mudah Mengganti Minyak Rem Pada Sepeda Motor
  1. Penggantian CDI

Pengantian CDI dillakukan pada sepeda motor baru, karena motor keluaran terbaru mempunyai batas limit pada CDI nya.

Untuk Catatan Yang Perlu Diperhatikan

Untuk anda yang telah mengetahui basic tentang motor atau bisa mempraktekan cara membuat motor menjadi lebih kencang usahakan selalu berhati-hati saat dijalan raya, dijalan umum, karena bisa membahayakan pengendara motor yang lain ,atau pun bagi diri sendiri selain itu dapat menggangu kenyamanan pengendara yang lain.

Diharapkan selalu taati peraturan lalu lintas serta jangan kebut kebutan dijalan karena “Masa Depan Anda Tergantung Anda”.

Demikian informasi yang dapat diberikan semoga bermanfaat dan menambah wawasan dalam dunia otomotif, terimakasih sudah mengunjugi artikel ini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *