4 Cara Membuat Turbo Whistler Sendiri [TERLENGKAP]

  • Share
4 Cara Membuat Turbo Whistler Sendiri

4 Cara Membuat Turbo Whistler Sendiri – Turbo Whistler sebenarnya ialah salah satu komponen tambahan yang terdapat pada motor ataupun mobil yang bisa membuat tampilan kendaraan anda menjadi jauh lebih keren. Bahkan untuk pecinta modifikasi serta otomotif, turbo whistler tersebut memang menjadi salah satu pilihan untuk ditambahkan pada mobil kesayangan mereka.

Tidak hanya membuat tampilan mobilnya terlihat keren, dengan adanya turbo ini dapat membuat putaran mesin terdengar lebih berani dan akan menghasilkan suara yang sangat tangguh. Turbo whistler tersebut memang bisa memberikan efek suara yang tangguh terhadap mesin kendaraan.

Karena efek ini dapat dihasilkan pada saat putaran mesin direndahkan ataupun sedang ditinggikan. Sehingga turbo whistler bisa menjadi aksesoris pendukung yang tentu saja paling banyak dicari para pecinta otomotif.

Karena turbo whistler ini memanglah alat yang dipasang di bagian belakang knalpot dan nantinya dapat mengubah suara mesin yang dihasilkan. Untuk prinsip kerjanya memanglah merubah suara yang keluar dari knalpot dan nantinya hasilnya bisa mirip seperti kendaraan truk yang sudah dilengkapi dengan mesin turbocharger.

Untuk perangkat ini memang dijual dengan harga cukup murah, kurang lebih dipasaran sekitar 150 ribu rupiah. Dan untuk mendapatkannya, anda dapat mencarinya di toko toko aksesoris mobil maupun dengan membeli secara online.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Karburator Motor Bermasalah atau Rusak

Tetapi sebenarnya, turbo whistler ini dapat anda buat sendiri di rumah tanpa harus dengan membawa kendaraan anda ke bengkel – bengkel terdekat. Sehingga untuk biaya yang anda keluarkan jauh lebih murah dibandingkan harus membelinya.

Anda Tidak perlu khawatir, cara membuatnya juga sangat mudah serta dapat anda lakukan sendiri di rumah, tanpa harus membeli jadi.

Cara Membuat Turbo Whister Sendiri

1. Siapkan Bahan Yang Diperlukan

Cara untuk membuat turbo whistler ini, anda dapat melakukannya hanya sekitar 10 menit saja. Sedangkan  untuk membuat turbo whistler ini yang lebih berkualitas, tentun saja anda membutuhkan material atau bahan yang bagus seperti bahan alumunium berkualitas 6061 T-6.

Karena jenis material ini memang sangat bagus pada saat dipasang di knalpot serta bisa bertahan dalam jangka waktu cukup lama.

2. Memasang Turbo Whistler

Cara untuk memasang turbo ini ialah dengan cara knalpot yang telah disambungkan dengan turbo whistler. Cara pemasangan komponen ini memang  cukup mudah, tanpa anda harus membawa kendaraan anda ke bengkel khusus.  Untuk memasangnya, caranya ialah dengan menjepit turbo whistler yang berada di ujung knalpot di bagian dalam.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Rem Tromol Sepeda Motor

disaat proses ini, tidak perlu melubangi bagian knalpot karena sudah adanya penjepit yang tersedia. Tetapi bila anda ingin membuat sensasi yang lebih bagus dan tangguh, anda dapat mengganti knalpot standar dengan memakai knalpot racing sebagai salah satu cara alternatifnya.

Serta turbo whistler ini bisa anda terapkan pada semua jenis knalpot, asalkan memang mempunyai ukuran diameternya yang juga sama.

3. Membuat Suaranya Lebih Nyaring

Supaya suara knalpot yang dikeluarkan dapat terdengar menjadi lebih nyaring, maka anda dapat membuat turbo whistler tersebut caranya dengan membongkar pada bagian dari wategatenya. Dengan menggunakan cara ini, maka suara yang dari mesin kendaraan anda dapat berubah menjadi lebih nyaring dibandingkan saat biasanya.

Jika terdapat masalah pada bagian suaranya, maka anda dapat melakukan penyetelan ulang di bagian injeksi mobil. Dan cara yang bisa anda lakukan ialah dengan cara mengganti sambungan knalpot yang terdapatdi pipa elastis pada bagian rem angin.

Pada saat anda melakukan cara ini, maka bunyi yang dikeluarkan dari knalpot tentu saja akan terdengar semakin keren dan nyaring.

4. Tidak Terdengar Suara

Bila pada bagian suling tidak bisa menghasilkan suara, bahkan tak terdengar suara sama sekali. Anda dapat mencoba untuk menutup rem angin atau dengan membuka komponen breaknya. Selanjutnya dengan melakukan penyetelan ualng di bagian break ataupun rem angin caranya dengan memakai kunci 10.

Baca Juga:   Aksesori Dan Peralatan Mobil Sport Ideal untuk Perjalanan Anda

Turbo wishtler tersebut tidak akan menyebabkan pengurangan atau penambahan terhadap peforma mesin kendaraan anda. Karena komponen tersebut hanya akan berkaitan dengan suara yang dikeluarkan knalpot kendaraan. Sehingga tidak lah berdampak apapun terhadap konsumsi bahan bakar yang dipergunakan.

Turbo whistler tersebut dapat menjadi pilihan aksesoris untuk menjadikan tampilan mobil anda menjadi tangguh serta keren. bila anda kurang paham, anda dapat mencari video tutorial tentunya yang menjelaskan dengan detail cara pemasangan beserta pembuatannya.

Jika anda masih tetap tidak mengerti untuk cara pembuatan yang tepat, tentu akan lebih baik untuk membawanya ke bengkel – bengkel kendaraan terdekat.

Penjelasan diatas adalah cara membuat turbo whistler yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Semoga informasi disampaikan bisa bermanfaat untuk anda dan dapat menambah wawasan dalam dunia otomotif, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.

Video 4 Cara Membuat Turbo Whistler Sendiri

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *