Cara Memperbaiki Cat Mobil Tergores & Terkelupas

  • Share
Cara Memperbaiki Cat Mobil Tergores

Cara Memperbaiki Cat Mobil Tergores & Terkelupas – Bukan suatu hal yang tidak mungkin terjadi bila anda seseorang yang mempunyai mobil dipusingkan dengan adanya goresan yang terjadi di bodi mobil anda. Selain dapat mengurangi ketampanan mobil, adanya goresan tersebut tentunya juga bisa mengurangi nilai harga jual mobil nada.

Sedangkan cara untuk memperbaikinya ke bengkel cat, pastinya membutuhkan banyak biaya yang terlebih lagi jika mobil yang anda miliki adalah mobil berkelas yang mewah seperti mobil Toyota Alphard, Atau Malah Lamborghini Aventador yang pasti biayanya sangat mahal.

Sebenarnya anda sendiri dapat menghilangkan goresan atau sampai terkelipas pada cat bodi mobil anda dan tanpa harus membawanya ke bengkel serta peralatannya juga tidak sulit.

Alat Untuk Memperbaiki Cat Mobil Tergores Atau Terkelupas

Anda siapkan kain lembut (seperti kain katun), dempul, cat yang memiliki warna sama dengan bodi mobil anda, kuas dan kompon putih yang nentinya bermanfaat untuk menyetarakan warna antara cat goresan dengan cat yang asli. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa tips memperbaiki mobil tergores atau terkelupas catnya :

Baca Juga:   Tips dan Cara Modifikasi Motor Yamaha Mio Sederhana dan Keren

Cara Memperbaiki Cat Mobil Tergores Atau Terkelupas

  1. Bila pada bodi mobil mengalami goresan ringan anda hanya cukup mengunakan Kompon Putih yang dapat anda temukan di bengkel mobil ataupun toko sparepart mobil.
  2. Gunakanlah kain yang lembut untuk mengoleskan kompon pada bagian yang tergores kemudian biarkan sejenak dan agak olesan dapat cukup menyatu selanjutnya gosok dengan kain yang bersih sampai goresan tersebut pudar dan hilang.
  3. Bila pada permukaan cat bodi yang tergores sampai mengelupas serta tampak dempulnya, lakukan penutupan pada goresan tersebut dengan memakai warna cat yang senada dengan cat mobil, memakai kuas yang lembut.
  4. Biarkanlah sejenak sampai kering lakukan olesi kembali pada bagian yang telah anda cat tadi dengan memakai kompon kuning dan juga lap sampai warnanya senada dengan bodi mobil.
  5. selanjutnya bila cat bodi mobil anda mengalami goresan yang parah, lakukanlah pembersihan dibagian yg tergores dengancara mengamplas tetapu dengan hati hati sampai permukaannya bersih, selanjutnya oleskan bagian bodi mobil yang terlihat besinya dengan memakai bahan anti karat supaya tidak berkarat.
  6. Dan setelah kering tambahkanlah dempul atau cat dasar selanjutnya tunggu sampai kering, kemudian anda cat dengan menggunakan warna yang senada dengan bodi mobil anda, lalu biarkanlah sampai kering dan lanjutkan dengan mengoleskan kompon putih selanjutnya gosok memakai kain halus sampai warnanya senada dengan warna bodi mobil.
Baca Juga:   Cara Mengetahui Ciri - Ciri Transmisi Mobil Matic Terjadi Kerusakan

Demikian informasi yang dapat disampaikan semoga bermanfaat dan membantu anda jika sedang mengalami masalah tersebut, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *