Jangan Gunakan Spons Untuk Mencuci Mobil Anda, Ini Akibatnya

Jangan Gunakan Spons Untuk Mencuci Mobil Anda

Mencuci mobil adalah hal palinng sederhana dalam salah satu hal merawat mobil. Ada dua peralatan yang bisa digunakan untuk mencuci mobil Anda. Yaitu spon dan pengganti lap sarung tangan micro fiber. Penggunaan spons dianggap masih bisa menimbulkan kerusakan pada bodi mobil.Sementara penggunaan lap sarung tangan microfiber atau wash mitt microfibre dianggap lebih mudah dibanding spons.

Penggunaan spons sudah jamak dilakukan oleh pemilik mobil untuk mencuci mobil mereka. Hal ini karena bentuk spons yang mudah dipegang sehingga banyak yang cocok membersihkan mobil dengan spons. Namun, struktur spons yang memiliki banyak celah bisa membuat butiran pasir atau benda keras lainnya berada didalam spons. Akibatnya, bodi mobil bisa muncul baret karena benda-benda keras yang ada didalam spons bersentuhan langsung dengan bodi mobil.

Pemilik mobil bisa melihat baretan dari benda keras yang ada didalam spons mengenai bodi mobil saat bodi mobil terkena sinar matahari langsung. Maka pemilik mobil bisa beralih dari spons ke lap sarung tangan microfiber yang dinilai lebih mudah digunakan ketimbang spons. Selain itu, peralatan ini tidak memiliki lubang-lubang seperti pada spons yang memungkinkan benda keras atau kotoran masuk keadlamnya.

✅REKOMENDED:  Cara Memperbaiki Body Mobil Penyok

Cara menggunakan lap sarung tangan microfiber ini menyerupai penggunaan sarung tangan biasanya itu. Cara mencuci mobil yang dianjurkan adalah menyemprotkan air terlebih dahulu pada mobil agar kotoran, debu dan pasir yang menempel di bodi mobil bisa hilang. Selain itu, memastikan semua permukaan bodi mobil sudah dibersihkan dengan lap harus Anda lakukan. Anda juga jangan menggunakan detergen sembarangan saat mencuci mobil karena berpotensi merusak cat mobil.