Kipas Radiator Mati, cuma Nyala Pas AC Dihidupkan, Apa Penyebabnya?

KIpas Radiator Mati

Kipas Radiator Mati – Memecahkan pertanyaan dari beberapa orang yang mengeluh karna kipas radiatornya gak mau menyala, walaupun sebenarnya saat ac dihidupkan kipas radiatornya menyala. Memang mobil-mobil sekarang ini di design seperti itu, kipas bakal menyala apabila temperatur telah tinggi (di atas temperatur kerja), dan bakal mati apabila lagi mencapai temperatur kerja. Intinya kerja kipas seperti ini bagi memelihara agar mesin selalu pada temperatur kerja.

Nah, saat ac dihidupkan tidak tahu itu mesin telah atau belum juga mencapai temperatur kerja jadi kipas bakal berputar bersamaan dengan kipas kondensor. Ada beberapa kasus yang jalan, yaitu mobil tanpa menghidupkan ac dan saat telah temperatur tinggi kipas radiatornya gak menyala-nyala. kurang lebih apa penyebabnya?

Kipas Radiator Mati, cuma Nyala Pas AC Dihidupkan

Sensor temperatur – bagian penyebabnya ialah sensor temperatur atau water temperatur sensor, sensor ini berguna bagi mendeteksi temperatur air yang bersikulasi pada mesin, saat telah mencapai temperatur tertentu jadi bakal mengirim sinyal yang membuat kipas hidup. Nah bila sensor ini rusak jadi kipas gak bakal berputar.

✅REKOMENDED:  Cara Membersihkan Evaporator AC Mobil Yang Benar

Walaupun gak berputar pada saat temperatur tinggi, kipas gak rusak (motor kipas), hingga bila ac dihidupkan jadi kipas bakal selalu berputar.

gak cuma sensor temperaturnya yang rusak, namun sirkuit yang menuju ke sensor temperatur juga mempengaruhi hal itu.

Sekian artikel tentang Kipas Radiator Mati, cuma Nyala Pas AC Dihidupkan, Apa Penyebabnya? yang dapat kami bahas . mudah-mudahan berfaedah bagi semuanya pembaca! Apabila ada kawan atau sahabat yang membutuhkan informasi ini monggo bagikan, terimakasih ..